Cara Menonaktifkan WA Sementara di Android

Siapa di antara Anda yang tidak menggunakan aplikasi WhatsApp di smartphone Android dan iOS? Tentunya kebanyakan orang memprioritaskan alat ini sebagai alat komunikasi jarak jauh. Namun, jika Anda ingin melakukan tugas lain seperti menonaktifkan WA, Anda dapat membaca selengkapnya di bawah ini.

Aplikasi WhatsApp masih menjadi satu-satunya platform pesan singkat yang masih sangat populer dan digandrungi oleh berbagai kalangan. Termasuk digunakan sebagai alat komunikasi dalam berbisnis atau dalam menjalankan bisnis. Sayangnya, banyak pengguna yang kesal karena spam obrolan yang tidak perlu dapat memengaruhi kinerja ponsel.

Jadi jika Anda salah satu yang merasa hal ini merepotkan, tidak ada salahnya bereksperimen, seperti: B. menonaktifkan sementara WA. Bagi yang merasa bingung, silahkan simak tips aplikasi pendukung berikut ini untuk penjelasan lengkapnya yang telah kami siapkan dengan berbagai cara. Unduh aplikasinya di rpp-kputangsel.id

Cara menonaktifkan WA sementara

Pada dasarnya, setiap pengguna aplikasi pesan singkat sering merasa terganggu dengan meningkatnya produktivitas notifikasi spam yang masuk hingga mulai menumpuk. Lag bisa sering terjadi pada smartphone dan yang suka bermain game akan merasa terganggu dan tidak konsentrasi pada game.

Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi Anda yang terganggu dengan adanya notifikasi pesan masuk di aplikasi Whatsapp. Kemudian lakukan dengan menonaktifkan sementara WA sesuai preferensi masing-masing. Nah, berikut ini kami akan memberikan semua panduan dan tips terkait masing-masing ponsel, terutama perangkat Android dan iOS berikut ini.

Tidak ada aplikasi tambahan

Bagi Anda yang ingin menonaktifkan WA sementara tanpa dukungan, caranya sederhana dan mudah. Jadi kamu bisa menggunakan cara ini tanpa aplikasi tambahan seperti seseorang yang masih memiliki batasan pada memori internal smartphone.

Ini mudah bagi Anda karena sudah tersedia secara default dari ponsel Anda melalui menu pengaturan. Namun sangat disayangkan masih banyak dari anda yang masih belum paham dan mengetahui bahwa cara seperti itu ada. Jadi silahkan bagi yang masih bingung bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah kami siapkan yaitu.

  • Pertama, masuk ke menu pengaturan yang bisa Anda temukan di masing-masing perangkat smartphone Anda.
  • Scroll terus ke bawah hingga menemukan opsi menu Application Management.
  • Kemudian cari dan temukan aplikasi yang ingin dinonaktifkan seperti pada daftar menu yaitu WhatsApp.
  • Selanjutnya, pilih aplikasi dan tekan tombol Stop / Force Stop untuk membuat aplikasi WhatsApp berhenti secara otomatis.
  • Terakhir, klik saja Konfirmasi bahwa Anda telah menyelesaikan proses penonaktifan WA sementara.
  • Selesai.

Melalui data latar belakang

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan dengan mudah adalah background data, jadi tidak pernah semua aktivitas pesan bisa aktif. Juga untuk penonaktifan sementara WA itu sendiri, ia menawarkan berbagai opsi sesuai dengan keinginan Anda masing-masing.

Simak artikel serupa : socialspy whatsapp

Yang paling menarik adalah tidak perlu lagi mengunduh aplikasi tambahan. Jadi sekarang kami akan memberi Anda semua tutorial cepat dan mudah melalui data latar belakang, yang merupakan metode paling populer sejauh ini. Baca dan ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan seksama.

  • Langkah dasarnya adalah masuk ke menu pengaturan yang terdapat di perangkat seluler Anda.
  • Kemudian gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi Daftar Aplikasi.
  • Kemudian lakukan pencarian dari menu pencarian dengan mengetikkan kata kunci aplikasi WhatsApp berdasarkan tujuan awal Anda.
  • Kemudian pilih salah satu opsi menu sebagai data seluler dengan mengotorisasi data tepat di latar belakang.
  • Kemudian WhatsApp akan dinonaktifkan secara otomatis.
  • Selesai.

Nonaktifkan data WhatsApp

Cara lain yang bisa Anda gunakan jika ingin menonaktifkan WA sementara adalah dengan mematikan data seluler di WhatsApp terlebih dahulu. Nah, Anda tidak perlu khawatir karena cara ini cukup sederhana dan tanpa harus menguninstall apapun. Ini termasuk aplikasi di ponsel, khususnya WA.

Tidak hanya itu, yang menarik dari metode yang akan kita siapkan adalah cara menghemat pengeluaran smartphone untuk data seluler. Untuk melakukan ini, tanpa berpikir dua kali, Anda dapat melihat secara detail dan mengikuti langkah-langkah yang telah kami siapkan di bawah ini.

  • Langkah pertama adalah mengunjungi menu Setting/Preferences yang terdapat di dalam perangkat smartphone.
  • Selanjutnya, temukan dan gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi menu Aplikasi / Sistem aplikasi.
  • Dalam hal ini, cari menu opsi Daftar Aplikasi / Kelola Aplikasi untuk menemukan aplikasi WhatsApp lebih cepat dari menu pencarian.
  • Setelah itu, cukup ketuk opsi WA dengan menekan tombol Force Stop tergantung pada preferensi Anda.
  • Langkah terakhir adalah hanya menunggu proses untuk memulai dan berhenti bekerja.
  • Selesai.

Rekomendasi aplikasi pembantu untuk menonaktifkan sementara WhatsApp (WA)

Pada dasarnya, setiap aplikasi pesan singkat memiliki dukungan penting yang dapat dimanfaatkan penggunanya dalam situasi kritis. Termasuk sekarang jika ada di antara kalian yang ingin melakukan cara menonaktifkan WA sementara dengan aplikasi yang paling bisa digunakan. Dilansir dari lpkn.co.id

Meskipun Anda dapat melakukan tugas tersebut tanpa aplikasi tambahan, akan lebih baik jika Anda dapat menyiapkan alternatif kedua. Nah, jika cara pertama berhasil, Anda bisa menggunakan aplikasi pembantu. Di sini kami merekomendasikan aplikasi add-on terbaik saat ini, serta tutorial bagi mereka yang tidak mengerti di bawah ini.

Hibernasi

Rekomendasi pertama yang bisa Anda gunakan saat menonaktifkan sementara WA adalah aplikasi Hibernator berdasarkan nama dan fungsinya, yang akan menjangkau pengguna WhatsApp dengan sempurna.

Nah, meskipun masih tergolong baru, fitur dan tujuannya tidak kalah menarik dengan Grenfiy untuk versi lainnya. Langkah-langkah yang telah kami siapkan untuk Anda, terutama pengguna baru yang masih merasa bingung dengan aplikasi ini dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama buka platform resmi PlayStore dan lakukan pengunduhan dan penginstalan di Hibernator hingga selesai.
  • Setelah selesai, buka dan masuk dengan akun yang terdaftar sebelumnya sehingga Anda dapat menemukan menu aplikasi yang diluncurkan lebih cepat.
  • Selanjutnya, di menu tersebut, Anda tinggal mencari dan menemukan aplikasi WhatsApp sesuai tujuan awal.
  • Kemudian pilih menu pengaturan dan tekan untuk menemukan opsi lain, yaitu menu akses data.
  • Langkah terakhir Anda tinggal melalui proses aktivasi di menu untuk update sementara WhatsApp.
  • Selesai dan semoga berhasil.

Seluler

Mobiwol adalah aplikasi pendukung yang dapat Anda gunakan sebagai alternatif jika Anda ingin membuat cara menonaktifkan aplikasi WhatsApp dengan cepat dan mudah. Keistimewaan dari aplikasi ini juga dapat membatasi koneksi internet ke aplikasi yang ingin Anda gunakan, sesuai keinginan.

Selain itu, untuk saat ini, Mobiwol paling sering menggunakan WhatsApp untuk menonaktifkan pesan. Nah, itu terjadi karena sebagian besar digunakan oleh kelompok yang berbeda seperti artis dan pebisnis. Sebaik? Nah, bagi yang masih bingung tidak perlu khawatir, kamu bisa melihat dan mengikuti tutorialnya di bawah ini.

  • Langkah awal bagi anda yang belum memiliki file Mobiwol, semoga dapat menyelesaikan proses download dan instalasi melalui playstore.
  • Dalam hal ini, pertama-tama lanjutkan untuk mengaktifkan menu Firewall agar aplikasi ini secara otomatis beralih ke posisi On.
  • Kemudian masuk ke menu Firewall Rules untuk langsung mencari dan menemukan aplikasi GB WhatsApp.
  • Nah sebelum melanjutkan, cek dulu koneksi internet Wi-Fi agar menjadi hitam.
  • Proses terakhir adalah Anda cukup mengklik tombol nonaktifkan sementara di akun WhatsApp Anda.
  • Selesai.